Sabtu, 09 November 2013

Masalah aplikasi dapodikdas untuk SLB satu atap

Sekolah kami adalah sekolah SLB satu atap yang terdiri dari jenjang TK,SD,SMP dan SMA
Pada aplikasi dapodikdas, data untuk sekolah satu atap SD-SMP di gabung dalam satu aplikasi.
Masalahnya :
Apakah bisa di ubah identitas sekolah yang dalam “bentuk pendidikan” di aplikasi tercantum jenjang SMPLB menjadi SLB saja ? karena disini kami mengalami hambatan pada saat memasukkan rombel, jadi karena bentuk pendidikannya SMPLB yang kelas 1-6 saat divalidasi statusnya INVALID.
Pada sekolah SLB yang mengikuti UN (Ujian Nasional) adalah yang berjenis kelainan A,B,D,E dan Autis yang menjadi masalah kami adalah Bagaimana bisa kami memasukkan SKHUN yang berjenis kelainan C, C1 dan yang lainnya? sedangkan mereka tidak mengikuti UN tetapi US (Ujian Sekolah) saja, setiap kali di validasi statusnya INVALID karena wajib memasukkan SKHUN-nya.
Pada jenis kelainan, di identitas peserta didik, jenis kelainan Autis (Q) tidak bisa di save. Bisa dimasukkan saat option diklik, tapi pada saat di save jenis kelainan tersebut tidak muncul/kosong. Begitu juga yang terjadi saat membuat Rombel.
Pada Status Kelulusan siswa kelas 6 bagi sekolah SLB yang satu atap SD-SMP diisi apa? Kalau di luluskan otomatis nanti akan masuk ke PD keluar.
Kebutuhan Khusus yang dilayani di SLB itu komplek, masalahnya dalam pengisian kebutuhan khusus yang dilayani pada data pelengkap sekolah tidak bisa di save kalau memilih lebih dari satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar